7 cara untuk memilih properti yang tepat untuk berinvestasi

7 cara untuk memilih properti yang tepat untuk berinvestasi

Properti adalah aset solid yang berpotensi menumbuhkan kekayaan Anda dalam jangka panjang. Namun, sangat penting untuk berinvestasi di properti yang tepat, karena membuat kesalahan di bidang ini dapat merugikan Anda, dan bukan hanya secara finansial.

Kesalahan dan kemunduran terkait properti dapat menciptakan stres, kekhawatiran, dan sakit hati yang tak terhingga, yang mencapai hasil yang berlawanan dengan apa yang dimaksud dengan investasi sukses. Untuk membantu Anda bergerak maju dalam perjalanan investasi Anda, berikut adalah beberapa faktor yang harus dicari ketika memilih properti yang tepat untuk portofolio Anda:

1. Cari area pertumbuhan
Pertumbuhan modal merupakan faktor penting dalam investasi properti, jadi selalu waspada terhadap area yang berkembang dalam hal populasi, ekonomi, dan infrastruktur lokal. Inilah sebabnya mengapa CBD dan sekitarnya sangat diminati sebagai lokasi investasi.

2. Investasikan di tempat yang Anda tahu
Ini tidak berarti Anda harus berinvestasi di halaman belakang Anda sendiri; alih-alih itu berarti Anda harus mengetahui lokasi investasi potensial Anda dan juga mengetahui lingkungan rumah Anda sendiri. Menjadi ahli dalam meneliti bidang ini, dari tingkat kekosongan dan demografi hingga pengeluaran dewan dan tingkat pertumbuhan modal.

3. Tahan untuk pengembalian
Khusus untuk mereka yang arus budgetnya ketat, penting untuk membeli di mana Anda tidak akan masuk ke zona merah. Sementara pasar seperti Jakarta sangat bagus untuk pertumbuhan modal, mereka mahal untuk dibeli dan juga mahal untuk dipegang. Pastikan untuk mengawasi tren hasil sewa saat memutuskan properti investasi.

4. Pilih perhitungan yang ketat
Ketika datang ke tingkat kekosongan, cari pasar sewa yang ketat. Tinjau data tingkat lowongan terbaru di pinggiran kota yang Anda pilih; berinvestasi di area dengan tingkat kekosongan rendah secara signifikan membatasi peluang Anda untuk sebuah properti kosong di antara penyewa.

5. Lihat ke masa depan
Cari tahu rencana apa yang sedang dikerjakan untuk suatu area sehingga Anda dapat menentukan seperti apa masa depannya. Situs web pemerintah dan dewan sering kali memiliki informasi tentang proposal proyek infrastruktur secara daring, dan Anda dapat menghubungi dewan setempat untuk perincian lebih lanjut. Juga bijaksana untuk mengawasi setiap perkembangan perumahan yang bisa naik dekat fasilitas, seperti sekolah dan pusat perbelanjaan.

6. Pilih properti pemeliharaan rendah
Cari properti yang siap disewakan segera (kecuali jika Anda memiliki rencana besar untuk menambah nilai melalui renovasi). Misalnya, rumah dengan kolam dan kebun besar membutuhkan banyak perawatan dan waktu, sedangkan rumah serupa di blok yang lebih kecil dengan halaman belakang yang rata dan rata jauh lebih mudah dirawat.

7. Ketahui apa yang diinginkan penyewa
Pilih jenis properti yang menarik bagi orang-orang yang secara aktif menyewa di daerah itu. Misalnya, unit kecil mungkin lebih terjangkau daripada rumah, tetapi jika pasar lokal sebagian besar terdiri dari keluarga, properti investasi Anda tidak akan menarik. Ini juga akan menguntungkan Anda jika rumah memiliki fitur yang berguna untuk pasar sasaran, seperti parkir di luar jalan atau dekat dengan transportasi umum.

Memilih properti investasi yang tepat memerlukan penelitian, dan penting untuk mempelajari dan mengumpulkan fakta dari sebanyak mungkin sumber
kamu bisa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts

Compare

Masukan Kata Kunci